https://powerranger.disqus.com/
193853114012451
Loading...

Andika : Ulasan Film Animasi Son of Batman

Ditulis Oleh Nama : Andika Zulfa S NIM : 702012015 - Son Of Batman - Oke, saya sebagai Ranger Iron Man akan menc...


Ditulis Oleh
Nama : Andika Zulfa S
NIM : 702012015

- Son Of Batman -



Oke, saya sebagai Ranger Iron Man akan mencoba menelanjangi film kartun keluaran tetangga, yaitu DC yang berjudul Son Of Batman. Secara harfiah, judul tersebut bila di artikan kedalam Bahasa yaitu Anak nya Batman
"Kapan Batman kawin? sama siapa? cantik gak? "
 Tentunya hal tersebut yang pertama kali akan menjadi pertanyaan kalian semua bila melihat judul di atas. Tidak perlu gusar, tidak perlu muram, semua nanti akan dijelaskan dalam film ini walaupun tidak sejelas membalikkan telapak tangan. 
Sebelum saya mulai pembahasan film ini, lebih afdol kalo pembaca sekalian melihat film nya terlebih dahulu, atau minimal nonton trailernya. Film nya bisa didapatkan secara bajakan gratis di pencarin GOOGLE, sedangkan trailernya bisa anda lihat di bawah :


 
 
Kalau sudah nonton, langsung saja dimulai acaranya, Banzai!!

Identitas Film

Sutradara : Ethan Spaulding
Produser : James Tucker
Penulis : James Robinson (cerita), Joe R. Lansdale (screenwriter)
Berdasarlan dari : Komik Batman and Son oleh Grant Morrison dan Andy Kubert
Musik : Frederik Wiedmann
Penyelaras : Christopher D. Lozinski
Studio : Warner Premiere, Warner Bros. Animation, DC Entertainment
Distributor : Warner Home Video
Tanggal rilis : April 22, 2014
Durasi : 74 menit

Pemeran/Pengisi Suara :
Jason O'Mara sebagai 
Batman / Bruce Wayne (voice)
Stuart Allan sebagai 
Damian Wayne (voice)
Thomas Gibson sebagai 
Deathstroke (voice)
Morena Baccarin sebagai 
Talia al Ghul (voice)
Dee Bradley Baker sebagai 
Man-Bats / Joker (voice)
Xander Berkeley sebagai 
Kirk Langstrom (voice)
Giancarlo Esposito sebagai 
Ra's al Ghul (voice)
Sean Maher sebagai 
David McCallum sebagai 
Diane Michelle sebagai 
Francine Langstrom / Call Girl #2 (voice)
Andrea Romano sebagai 
Suit #2 (voice)
Fred Tatasciore sebagai 
Killer Croc / Dusan al Ghul (voice)
Bruce Thomas sebagai 
Kari Wahlgren sebagai 
Rebecca Langstrom / Call Girl #1 (voice)

Ringkasan Cerita

Damian dan Kakenya, Ra's al Ghul
Awal mula cerita di film ini adalah penyerangan di sebuah markas rahasia teroris The League of Assassins. Penyerangan dilakukan secara mendadak waktu latihan sehingga tidak ada persiapan dari kelompok tersebut untuk melawan musuh. Dalam keadaan kacau tersebut, Talia al Ghul anak dari pemimpin kelompok teroris tersebut, yaitu Ra's al Ghul, berusaha untuk menyelamatkan anaknya. Ya, bener banget... anak itulah yang dimaksud dari son of batman. Anak itu bernama Damian Wayne kalau mengikuti marga ayahnya, atau Damian al Ghul bila dia berada di samping kakenya.

Damian vs Slade
Singkat cerita, ternyata yang menyerang tak lain dan bukan serta tak apa-apa adalah Slade , mantan bawahan dari Ra's yang tidak terima bahwa dirinya diusir dari perkumpulan tersebut dan berencana membalas dendam. Dengan cara piciknya, akhirnya Slade berhasil membuat Ra's terkapar dan tidak berdaya. Disaat dia (Slade) ingin mengakhiri hidup Ra's, kemudian Damian  datang dan berusaha menolong kakeknya dengan melawan Slade. Akhirnya dengan perjuangan yang cukup berat, dia berhasil membuat Slade terpojok dan melukainya. Yayy..!! Slade pun mundur beserta pasukannya dan menyisakan korban serta kerusakan di pihak The League of Assassins..Sang kakek pun tidak tertolong, yang biasanya dia akan disembukan kembali di Lazarus Pit, tapi kali ini dia belum sampai di tempat tersebut, nyawanya sudah menghilang terlebih dahulu.


Kangan, udah lama gak ketemu.
Karna Talia tahu bahwa hidupnya beserta hidup anaknya masih terancam, dia memutuskan untuk mengembalikan sang anak kepada bapaknya, tak lain dan tak bukan adalah om Brush Wayne atau Batman. Entah bagaimana detailnya sehingga pahlawan dan  musuh ini bisa punya seorang anak, tapi dari perbincangan yang terjadi sepertinya dulu Talia menjebak om Brush sehingga dia melakukan "adegan terlarang" dan punya seorang anak. yah, pokoknya gitu lah, difilm ini tidak diceritakan secara detail bagaimana anak itu muncul . Brush yang awalnya menolak kenyataan bahwa dia memiliki anak pun menerima "penyerahan" tersebut dengan damai. Gampang banget emang, mungkin si om-om satu ini terperdaya oleh kecantikan Talia yang juga sebagai musuhnya ini. Cewek sexy,bahenol,montok,cakep,bening memang super duper deh. Singkat cerita Damian pun dirawat oleh Brush dan juga Alfred, teman sekaligus pelayan Brush

Kemunculan Deathstroke
Disisi lain, seorang dokter bernama Dokter Langstrom diserang oleh komplotan Slade. Slade yang menjuluki dirinya Deathstroke menginginkan agar Dokter Langstrom segera menyelesaikan penelitiannya. Untuk itu dia menyandra keluarga  Dokter Langstrom dan mendesaknya agar segera menyelesaikan tugasnya. Sementara itu, Batman mencari petunjuk mengenai Deathstroke.  


Talia terkapar tak berdaya
Berbeda halnya dengan Batman, kekasihnya, Talia langsung menyerbu markas Deathsroke tanpa sebuah renca. Yah, bisa kita perkirakan, penyerangan tanpa sebuah rencana hanya akan berakhir dengan kekalahan. Semua pasukan yang Talia bawa tewas, dan dia menjadi tawanan Deathstroke. Begitu juga dengan Damian, dia juga mencari petunjuk, namun dengan caranya sendiri, cara The League of Assasins. Yah.. memang tidak bisa dikatakn mencari petunjuk, mungkin lebih mendekati ke arah balas dendam. Tindakan ini tentu saja sangat merugikan dimana membuat saksi mata/petunjuk hidup mengenai kasus ini menghilang. Tetapi untung saja, Nightwing datang dan menghadang aksi balas dendam Damian. Dia segera membungkam Demian dan melaporkannya pada sang ayah, Batman.
Nightwing mengambil pedang Damian


Batman & Robin
Agar lebih mudah mengawasi Damian, akhirnya Batman membiarkan Damian ikut dengannya dalam menuntaskan kasus ini dengan mengenakan seragam Robin. Yap, duet Batman & Robin dimulai lagi  . Dari informasi yang telah diperoleh, akhirnya Batman dan Robin menuju tempat dimana Dr. Langstrom ditahan. Disana mereka berhasil bertemu Dr. Langstrom dan mengetahui bahwa keluarganya diculik oleh Deathstroke serta tempat persembunyiannya. Mereka segera bergerak dan akhirnya berhasil menyelamatkan keluarga Dr. Langstrom, namun mereka tidak menemukan Deathstroke dan juga  Talia.
Deathstroke menahan Talia, ibu Damian.
Secara rahasia, Robin mendapatkan pesan atau lebih tepatnya tantangan dari Deathstroke bahwa apabila dia ingin ibunya selamat, dia harus datang sendiri menemuinya, sendirian berarti tentu saja tanpa sang ayah, yaitu Batman. Apabila dia tidak kesana dengan segera, Deathstroke akan segera mengakhiri penderitaan ibunya, yaitu bisa dipastikan dengan cara mengakhiri hidup ibunya, Talia.


Damian berenang sejauh 50 mile untuk menyelamtkan ibunya.
Robin tidak memberi tahu pesan itu kepada ayahnya. Bahkan ketika mereka sudah sampai di London. Dia berpura-pura pesan layanan-kamar dan kemudian menghilang menuju ke tempat Deathstroke tanpa sepengetahuan ayahnya. Dengan informasi yang didapat dari Nightwing, akhirnya Batman tahu dimana lokasi Deathstroke berada. Dia segera menuju kesana untuk menyelamatkan anak dan kekasihnya, sekaligus mengalahkan Deathstroke.


Robin menyusup sendirian
Robin alias Damian telah sampai terlebih dahulu di markas Deathstroke. Dia pun menyusup sendirian di tempat tersebut dan berhasil melewati beberapa penjaga. Cukup hebat juga bagi seorang anak yang sebelumnya brutal dan sekarang dia mampu menyusup secara tenang dan tidak banyak menimbulakan keributan . Ternyata Deathstroke telah mengetahui penyusupan tersebut.
Dia pun mendesak Robin dengan menggunakan ibunya sebagai sandra agar Damian tidak menyerang dirinya . Hal ini tentu saja merepotkan, karena dia pun tidak bisa bergerak cepat untuk menghantam Deathstroke tanpa melukai ibunya dikarenakan adanya Man-Bat yang sudah siap-siap menyerang apabila Damian melakukan gerakan yang tiba-tiba. Dengan liciknya Deathstroke pun berniat membunuh Damian dengan sekali tembakan. Namun ibunya menyelamatkannya, dan ini membuat dia tertembak. Deathstroke tidak berhenti menembak dan megincar Damian walaupun Talia terkapar didepannya. Dan tepat di saat itulah, Batman datang. Entah mengapa memang semua pahlawan selalu datang disaat yang tepat .

Damian vs Deathstroke
Seketika itu juga Deathstroke memerintahkan Man-Bat untuk menyingkirkan mereka. Namun hal ini telah diantisipasi oleh Batman dengan suaru alat dengan gelombang supersonik sehingga Man-Bat tidak menyerang mereka. Setelah Man-Bat kabur, Batman segera menyerang habis-habisan Deathstroke. Batman kemudian menemukan Talia yang terluka parah dan membiarkan Deathstroke kabur. Damian  pun menejar Deathstroke, sekali lagi, untuk membalas dendam. Pertempuran sengit pun terjadi antara Damian dan Deathstroke.
Man-Bat yang berhambuarn keluar akhirnya membuat air dari luar masuk dan mengakibatkan kerusakan pada bangunan tersebut, yang kebetulan berada di dasar laut. Man-Bat yang telah sampai di luar langsung mendapatkan penawar dari Dr. Langstrom dan juga Nightwing sehingga para Man-Bat dapat kembali ke bentuk manusia normal kembali.

Talia dengan penuh luka berada di Lazarus Pit

Talia yang terluka parah akhirnya dibawa oleh batwan ke Lazarus Pit yang berada didekat mereka, dimana dengan Lazarus Pit semua luka akan kembali normal dan badan akan kembali  sehat. Dan sudah dapat diprediksi, Talia yang sudah mendapatkan luka siksaan dan juga perutnya tertembak tadi kembali sehat bugar tanpa meninggalkan berkas luka serta darah sedikitpun, Kereeennn.....
Pertempuran Robin dan Deathstroke pun berhasil dimenangkan oleh Robin dengan kepala dingin. Sepertinya ajaran sang ayah telah dapat diteladani oleh anaknya. Akhirnya semua keluarga berkumpul dan mereka bertiga keluar dari bangunan yang akan hancur tersebut.


Sebelum perpisahan, keluarga berkumpul
Setelah keluar dari tragedi tersebut, Talia memilih untuk pergi dan berusaha membangun The League of Assasins yang telah hancur. Dia mengajak kekasihnya, Brush Wayne atau Batmana, namun dia menolaknya. Tentu saja, The League of Assasins adalah salah satu organisasi teroris dan Batman  adalah penegak keadilan, dua hal yang berbeda. Namun itu tidak berlaku untuk wanita cantik,bahenol,montok dan sexy."Iya gak om Brush ? ". Batman mengatakan bahwa dia harus bersama Robin. Talia  pun menyetujuinya, dan dia berpesan pada anaknya agar dia belajar dari sang ayah yang begitu bijaksana tersebut. Dan akhirnya mereka pun berpisan. The End~~

 Sekerinya segitu aja ulasan dari saya, 
soalnya Quest yang didapat cuman suruh gitu.
Saya, Ranger Iron Man. Salam Ranger!
tugas 9219662678993866058

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Para Ranger-Fans

Random Quest

Quest Barusan