https://powerranger.disqus.com/
193853114012451
Loading...

Kurnia : Ulasan Film Animasi Ernest and Celestine (2012)

Reply

Ditulis Oleh
Nama : Kurnia Aji Setyawan
NIM : 702012032


 

Yep dimulai dari sini yak, saya Ranger Thor  mau mencoba mengulas film cakep satu ini. Ernest and Celestine Film keluarga yang telah meraih 1 nominasi oscar untuk kategori animasi terbaik tahun 2014 ini menceritakan tentang persahabatan antara seekor tikus dan seekor beruang, iya beruang. Terasa sedikit mengganjal yes? :D kenapa tikus bisa bersahabat baik dengan beruang? aneh? iya, tapi memang inilah ceritanya :)
            Oh iya sebelum membaca ulasan dari saya alangkah baiknya untuk menonton trailernya terlebih dahulu


Identitas Film

Sutradara : Stéphane Aubier
                        Vincent Patar
                        Benjamin Renner 
ProduserDidier Brunner
                        Henri Magalon
                        Vincent Tavier 
Musik : Daniel Pennac
Studio :
La Parti Productions
                 Les Armateurs
Distributor : Studio Canal (France & UK)
                           Cinéart
(Belgium)
                           GKIDS
(USA) 
Tanggal rilis : 12 Desember 2012
Durasi : 79 Menit
Pemeran/Pengisi Suara

Forest Whitaker sebagai Ernest 

Mackenzie Foy sebagai Celestine
Lauren Bacall sebagai The Grey One
Paul Giamatti sebagai Rat Judge
William H. Macy sebagai Head Dentist
Megan Mullally sebagai Lucienne
Nick Offerman sebagai George
Jeffrey Wright sebagai Grizzly Judge
Dave Boat sebagai Chief of Bear Police
Marsha Clark sebagai Big Rat Nurse
Joe Ochman sebagai Rat Lawyer

Ulasan Cerita: 

       Setiap malam menjelang tidur sekelompok tikus muda yatim piatu harus merelakan sedikit waktu mereka untuk mendengarkan cerita dari ibu penjaga, situasi yang selalu mereka anggap sebagai sesuatu yang menakutkan, padahal hanya berisikan pengulangan cerita mengenai betapa berbahayanya beruang bagi eksistensi habitat mereka. Sayangnya doktrin mengenai sistem takut pada beruang yang tinggal pada kota tepat diatas mereka tersebut tidak berlaku bagi Celestine, ia menganggap cerita itu adalah sebuah dongeng yang membosankan.

      Benar, tidak seperti sahabatnya, Celestine lebih memilih menggunakan waktu tersebut pada hobby menggambar miliknya yang mucul karena rasa penasarannya pada dunia luar. Suatu ketika ia bersama dua temannya masuk kedalam kota yang dihuni para beruang, untuk menjalankan misi yang berkaitan dengan gigi. Akan tetapi perjalanan pulang Celestine tidak berjalan mulus, yang kemudian 
 menjadikan ia bertemu dengan Ernest, pengangguran yang setiap harinya bermain musik di tengah kota, seekor beruang yang selalu kelaparan.
    
       Dan inilah pertemuan pertama Celestine dengan Ernest. Pada awalnya sang beruang tidak begitu suka dengan si tikus tapi tidak bagi Celestine, ia begitu percaya pada sang beruang bahwa mereka bisa berteman baik.  Sampai pada suatu hari dimana si tikus membutuhkan 50 gigi anak beruang untuk membalas kesalahannya karena beberapa hari yang lalu hanya membawa pulang 1 buah gigi saja.

      Pada saat Celestine naik ke permukaan bertemulah lagi dia dengan Ernest, namun kali ini keadaan sang beruang sedang tidak beruntung ia ditangkap kepolisian beruang. Lalu dengan tubuh mungilnya si tikus menyelamatkan Ernest tetapi dengan satu syarat yaitu sang beruang harus mau membantu Celestine mencari 50 gigi, sang beruang pun menyetujuinya.

  
      Ernest pun memiliki ide untuk merampok di sebuah tempat praktek dokter
dan berhasil lah misi dari dari si tikus untuk mengumpulkan 50 gigi. Cerita tidak berhenti disitu, karena kelelahan membawakan gigi ke dalam 'markas' tikus sang beruang ketiduran, dan ketahuan lah bahwa yang membawa Ernest ke 'bawah' adalah Celestine  keduanya pun lantas kabur ke rumah sang beruang. Ernest diburu oleh kepolisian beruang karena mencuri gigi di sebuah tempat praktek dan Celestine juga diburu kepolisian tikus karena telah membawa beruang 'jahat' masuk 'kandang' mereka. 


1 2 bulan mereka tenang tenang karena tempat persembunyian mereka tidak diketahui sampai pada suatu hari para kepolisian beruang dan tikus menemukan mereka berdua. Singkat cerita Ernest ditangkap kepolisian tikus dan Celestine ditangkap kepolisian beruang, mereka berdua ditanyai terus menerus tentang keberadaan satu sama lain.
                                                                                                      
Pada akhirnya mereka berdua disidang dan dalam persidangan tersebut mereka berdua saling menjelaskan kebenaran yg sebenarnya terjadi, sang beruang membela Celestine dan si tikus membela Ernest.


     Lalu singkat cerita, persidangan pun membebaskan mereka berdua. lalu? ya mereka berdua hidup bahagia bersama selamanya. Tamaattt

      Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan.
Kalau nggak mudeng sama ulasan saya, donlot aja movie nya
banyak kok di google :D
Saya, Ranger Thor. Salam Ranger!
tugas 2202877311572561956

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Para Ranger-Fans

Random Quest

Quest Barusan